HeadlineInfak Dakwah

Gerakan Sedekah Malam

Yuk Ikut GSM (Gerakan Sedekah Malam)
GSM yang baik adalah yang menghidupkan malam-malam di 10 terakhir Ramadhannya dengan ibadah.

Apa manfaat bagi saya??
.
.
Perhatikan Firman Allah SWT berikut:
“Perumpamaan orang-orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai,dan setiap tangkai menghasilkan seratus biji. Allah melipat gandakan ganjarannya bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.”[Al Baqarah 261]

Dari ayat di atas jelas Allah menggandakan pahala sebanyak 700 kali lipat!

Bayangkan bagaimana dengan orang yang bersedekah di malam Lailatul Qadar yang nilainya lebih baik daripada 1.000 bulan (30 ribu x malam biasa).

“Lailatul Qadar (Malam kemuliaan) itu lebih baik dari seribu bulan.” [Al Qadr 3]

Jika kita bersedekah setiap 10 malam terakhir di bulan Ramadhan, niscaya kita akan mendapati diri kita bersedekah di Malam Lailatul Qadr. Saat itu pahala yang kita terima jadi 21 juta kali lipat!

Berikan yang terbaik untuk Allah agar infak kita bisa diterima. Jangan sampai kita bernasib seperti Qabil yang infaknya tidak diterima Allah:

“Ceritakanlah kepada mereka kisah kedua putera Adam (Habil dan Qabil) menurut yang sebenarnya, ketika keduanya mempersembahkan korban, maka diterima dari salah seorang dari mereka berdua (Habil) dan tidak diterima dari yang lain (Qabil)…” [Al Maa-idah 27]

Anak Nabi Adam, Habil dan Qabil mempersembahkan korban kepada Allah. Namun Allah hanya menerima pemberian yang terbaik dari Habil. Sedang Qabil yang mempersembahkan korban yang buruk-buruk, tidak diterima Allah korbannya.

Infakkan harta anda untuk anda dan keluarga anda, karib kerabat anda, fakir miskin, orang-orang yang terlibat hutang, budak, amil zakat, ibnu Sabil, untuk kegiatan dakwah dan syiar Islam, pembangunan masjid, dan sebagainya. Hiduplah sederhana dan perbanyak sedekah. Insya Allah justru harta yang anda sedekahkan itulah yang menjadi harta anda di akhirat nanti. Ada pun harta yang dipakai untuk bermewah-mewahan, justru akan menjadi alat penyiksa kita di akhirat.

Tentu saja kita hendaknya bersedekah di setiap saat. Jangan menunggu hanya pada Malam Lailatul Qadar saja. Tapi saat 10 malam terakhir bulan Ramadhan tiba, hendaknya sedekah dipergiat lagi.

📢 Simpan Rekening Sebelum Terlambat!! 💝

Bank Syariah Mandiri
No rek. 7033 70 6191
a/n Organisasi Hasmi

Konfirmasi: 089602222605

Konfirmasi Setelah transfer sangat diperlukan guna untuk pendataan dan kerapihan pembukuan yayasan
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
🏢 Dewan Dakwah Hasmi

🏠Masjid Jami’ Al-Marhamah (Lt. Atas)
Jln. Raya Pemda No. 4 Kaumpandak, Karadenan, Cibinong Kab. Bogor
Telp. 0251-8650282

__
📲 Raih manfaat dan kebaikan dengan menyebarkan pesan ini, semoga menjadi amal sholeh yang tidak akan terputus pahalanya…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker