HeadlineKegiatan HASMI

Jaya FC (Hasmi Jakarta) sukses meraih Juara Pertama pada Turnamen Futsal PSBMI Super Cup di Cibinong Bogor

Persatuan Sepak Bola Muslim Indonesia (PSBMI) Super Cup

Di hari Ahad, 9 Desember kemarin, PSBMI (Persatuan Sepak Bola Muslim Indonesia) kembali mengadakan turnamen futsal, PSBMI Super Cup, di Karadenan Futsal Square Cibinong – Bogor.
Acara ini diikuti oleh KSB (Klub Sepak Bola) dari wilayah Jabodetabek dan Bandung.

PSBMI sendiri merupakan divisi olahraga Sepak Bola dan Futsal yang berada di bawah naungan HASMI (Himpunan Ahlussunnah untuk Masyarakat Islami)

Acara Turnamen dimulai dari pukul 08.00 WIB s.d pukul 17.00 WIB, dibuka dengan tausiyah dan arahan dari Ustadz M. Fatih Haidaril Iltizam selaku Ketua Dewan Harian Hasmi dan Ustadz Miftah Nailil Murod selaku Ketua Umum PSBMI, keduanya menekankan bahwa agar selalu dapat menjaga akhlaqul karimah walaupun dalam konteks kompetisi.

Ustadz M. Fatih Haidari Iltizam memberikan arahan saat pembukaan turnamen Futsal PSBMI SUper Cup

Ust. Fatih Haidaril Iltizam menyampaikan bahwa, “Turnamen Futsal PSBMI Super CUP, yang diikuti oleh Tim-tim Futsal Aktifis Dakwah HASMI Dari JABODETABEK, Bandung ini tidak lain dan tidak bukan adalah bertujuan untuk mempererat Ukhuwah Islamiyah antar aktifis.”

“Selain itu, ini juga sebagai ajang untuk saling memotivasi supaya aktifis gemar berolahraga supaya tercipta tubuh yang kuat, sehat dan bugar. Sehingga dalam aktifitas dakwahnya para aktifis dapat lebih fokus dan bergairah.”, imbuh Ust. Fatih.

Menjelang dzuhur, turnamen di istirahatkan dan para pemain melaksanakan sholat berjamaah ditengah lapangan futsal, sebagai informasi untuk peraturan pada turnamen yang diselenggarakan oleh PSBMI ini serupa dengan peraturan turnamen tingkat nasional, namun dengan sedikit peraturan tambahan, contohnya; kustom para pemain harus menutup aurat, memakai celana di bawah lutut.

kustom pemain harus menutup aurat, celana dibawah lutut

Pada turnamen kali ini, Hasmi Jakarta menurunkan 3 KSB, yaitu, Jaya FC dari Jakarta Utara, kemudian JakPus FC dari Jakarta Pusat dan Hasbi FC dari sebelah barat Jakarta.

Langkah Hasbi FC harus terhenti setelah kalah dengan skor tipis 0-1 dari Petir FC (Bogor), sementara JakPus FC juga tersingkir di babak perempat final setelah dihadang oleh Solid FC dengan skor 0-2

Alhamdulillah, perwakilan Hasmi Jakarta dari wilayah utara, Jaya FC, bisa melangkah hingga partai final, berhadapan dengan Persada FC (Bogor), dan kemudian berhasil memenangkan pertandingan final dengan skor akhir 5-0, sehingga Jaya FC bisa membawa pulang Piala Bergilir PSBMI dan Piala Juara Pertama, Juara kedua diraih oleh Persada FC, sementara itu, tim Mandala FC (Bekasi) yang merupakan juara bertahan pada turnamen PSBMI sebelumnya hanya berhasil meraih juara ke tiga pada turnamen kali ini setelah mengalahkan Solid FC

Ustadz Fatih menyerahkan piala kepada Juara II, Mandala FC

Alhamdulillah…
Turnamen Fustal PSBMI Super Cup berjalan dengan lancar dan tidak ada suatu kendala apapun. Semoga dengan adanya Turnamen ini dapat mempererat ukhuwah antar pemain.
Tidak lupa kami ucapkan, terimakasih.
Syukron Jazakumullohu Khoiron kepada seluruh klub yang ikut bermain memeriahkan turnamen ini, serta kepada seluruh panitia yang telah membantu berjalannya acara.

Foto bersama Juara I, Juara II dan Juara III

Dan Selamat Kepada Tim yang berhasil meraih juara di Turnamen Futsal Kali ini.
Juara I, Jaya FC dari Jakarta
Juara II, Persada FC dari ADP HASMI Bogor
Juara III, Mandala FC dari Bekasi
Juara IV, Solid FC dari ADP HASMI Bogor

Semoga kemenangan ini menjadi awal dari kemenangan-kemenangan berikutnya. Dan sesuai dengan arahan dari Ketua Dewan Harian Hasmi, bahwa kemenangan yang sejati adalah ketika kita bisa mewarnai hobi/olahraga futsal yang diminati oleh masyarakat kita ini dengan nilai-nilai islami, begitu juga pada sisi-sisi lainnya yang ada di tengah kehidupan masyarakat negeri ini.
Aamiin Ya Robbal ‘alamin..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker