HeadlineKajianNews

Selain membantu korban banjir, HASMI pun Tetap Selenggarakan Kajian Islami di Berbagai Kota.

Selain membantu korban banjir, HASMI pun Tetap Selenggarakan Kajian Islami di Berbagai Kota.

Bogor, Ahad, 05 Januari 2020 M/Jumadil Awal 1441 H.
Apapun yang terjadi dakwah tetap harus tetap berjalan, mungkin itulah ungkapan yang tepat untuk menggambarkan keseriusan ormas Islam yang satu ini. Bagaimana tidak, selain ikut terjun menggalang dana dan menyalurkan bantuan untuk para korban banjir, HASMI pun tidak melupakan yang sangat penting yaitu kajian Islam.

Salah seorang da’I HASMI yaitu DR. Solahudin Ibrohim, Lc., MA.Hum mengungkapkan bahwa kajian ini adalah upaya memahamkan masyarakat bahwa selain kita harus perhatian terhadap social, kitapun harus perhatian terhadap kondisi keimanan.
“Ya hal ini sekaligus sebagai upaya memahamkan pada kaum muslimin bahwa selain kita perlu berempati dan peduli terhadap bencana yang sedang menimpa, kita juga tetap harus memenuhi kebutuhan ruhani dan ini bagian upaya sebenarnya kita untuk menguatkan nilai-nilai iman agar terjaga cara pandang kaum muslimin dengan cara pandang imani, bahwa sejatinya
musibah/bala/bencana yang sedang menimpa, semua itu disebabkan oleh bnyaknya kemungkaran/ kemaksiatan kita sebagai hamba-hamba-Nya.
Alloh subhnahu wata’ala berfirman :
وَمَا أَصَابَكُمْ مِنْ مُصِيبَةٍ فَبِمَا كَسَبَتْ أَيْدِيكُمْ
“Dan apa saja musibah yang menimpa kamu maka adalah disebabkan oleh perbuatan tanganmu sendiri, dan Allah memaafkan sebagian besar (dari kesalahan-kesalahanmu).” (QS. Asy Syuraa: 30)”
Demikian ungkapan Ustadz Solahudin dalam pernyataan persnya.

Ustadz Aminudin selaku koordinator kajian umum HASMI menyebutkan bahwa pada hari Ahad pagi tanggal 05 Januari 2020, HASMI menyelenggarakan kajian Islami di 8 kota dengan menerjunkan sekitar 15 orang da’i penceramah, yaitu di Jabodetabek, Tasik, Bandung dan Karang Anyar Jawa Tengah. Kajian ini dilangsungkan di Masjid dengan membahas kitab Riyadhus Sholihin, salah satu kitab rujukan utama dalam mempelajari hadits-hadits Nabi Solallohu ‘alaihi wa Sallam.

Kajian umum HASMI inipun diikuti dengan sangat antusias oleh kaum muslimin dari berbagai kalangan, pria dan wanita, tua mupun muda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker