Headline

Sisihkan uang jajan, Siswa-Siswi SDIT AL-Hidayah Cibinong beri bantuan korban banjir melalui DPW HASMI Bogor.

Sisihkan uang jajan, Siswa-Siswi SDIT AL-Hidayah Cibinong beri bantuan korban banjir melalui DPW HASMI Bogor.

Sisihkan uang jajan, Siswa-Siswi SDIT AL-Hidayah Cibinong beri bantuan korban banjir melalui DPW HASMI Bogor.

Bogor (07-Jan-2020)

Ada pemandangan berbeda di SDIT Al-Hidayah Cibinong Bogor hari ini, di saat kebanyakan siswa SD senang menghabiskan uang jajannya pada jam istirahat, ternyata justru siswa SDIT AL-Hidayah Cibinong rela menyisihkan uang jajan untuk membantu korban bencana banjir.

Sebagaimana ramai diberitakan, Bencana banjir yang melanda Jabodetabek sejak tanggal 1 Januari 2020 telah banyak memberi dampak yang sangat serius. Tercatat berdasarkan data BNPB hingga hari Selasa 07 Januari 2020 terdapat korban jiwa sebanyak 53 orang, dan ribuan orang terpaksa harus mengungsi dikarenakan rumah mereka terendam banjir.

Kondisi yang memprihatinkan ini mengetuk hati para guru di SDIT AL-Hidayah Cibinong Bogor untuk ikut berperan, para guru berinisiatif melatih kepedulian social bagi siswa-siswi SDIT Al-Hidayah Cibinong Bogor untuk menggalang donasi dari uang jajan siswa.

Muhammad Andrik Muzaki atau disapa Ustadz Zaki sekalu kepala sekolah membenarkan bahwa ini adalah inisiatif dari pihak sekolah, dalam salah satu keterangan ia berkata: “Ya ini adalah inisiatif dari para guru agar para siswa memiliki rasa kepedulian social, karena sebagai sorang muslim diwajibkan untuk memberi manfaat bagi sesamanya, dan kepedulian sosial ini harus dilatih sejak kecil.”

Pada Selasa 07-Jan-2020 Beberapa perwakilan siswa diminta untuk berkeliling ke setiap kelas untuk mengajak teman-temannya memberi sumbangan sukarela. Tak butuh waktu lama, hanya dalam beberapa menit sudah terkumpul dana sekitar 9 juta, angka yang cukup besar untuk ukuran siswa SD.

Dana yang terkumpul ini selanjutkan diserahkan kepada HASMI (Himpunan Ahlussunnah untuk Masyarakat Islami) oleh pihak sekolah bersama 5 orang perwakilan siswa (Raka kasyarahan, Muhammad hudzaifi, Muhammad Azzam al ghifari & Nakamura Ramadhan) pada pukul 10:00 pagi tadi dan langsung diterima oleh Indra selaku pengurus DPW HASMI Bogor.

Alasan utama mengamanahkan ke HASMI tidak lain karena pihak sekolah telah mengetahui keterlibatan langsung dari para relawan HASMI yang begitu sigap menangani korban banjir yang melanda di berbagai wilayah.

Tak hanya kali ini saja, SDIT AL-Hidayah Bogor sebelumnya juga sering menitipkan dana hasil penggalangan para siswa kepada HASMI terkait penindasan ummat Islam di Palestina, Suriah dan Rohingya.

Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh Ustadz Zaki , “ya kita sudah kenal dengan HASMI, saya juga sering lihat berita di social media betapa para relawan HASMI sangat cepat tanggap terhadap musibah banjir yang ada di Jabodetabek, dan kita pun sudah pernah beberapa kali bekerjasama dengan HASMI terkait dengan penyaluran bantuan untuk saudara-saudara muslim di Palestina, Suriah dan Rohingya”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker