Tak Berkategori

Liputan Tabligh Akbar HASMI Jakarta “Kebersamaan Iman Dalam Kehidupan”

Ahad 27 Agustus 2017, Himpunan Ahlussunnah untuk Masyarakat Islami (HASMI) sukses menyelenggarakan Tabligh Akbar di wilayah Jakarta Pusat. Masjid Cut Nyak Dien, Gondangdia Menteng Jakarta Pusat penuh sesak dipadati oleh peserta Tabligh Akbar. Total peserta yang hadir pada acara tersebut kurang lebih 405 orang. Mereka hadir dari berbagai wilayah JABODETABEK.

Latar belakang dipilihnya tema “Kebersamaan Iman Dalam Kehidupan” adalah kerena iman yang begitu penting dalam kehidupan seorang manusia sudah mulai memudar pada sebagian besar mereka. Begitu pentingnya hidayah iman bagi seorang manusia, sampai-sampai dikatakan, “hidayah iman lebih penting daripada udara”. Sebab hidup tanpa iman adalah awal sebuah kesengsaraan. Sedangkan mati membawa iman adalah sebuah keberuntungan besar. Kelak ia akan hidup bahagia dengan kekal di dalam Surga.

Selaku Narasumber Tabligh Akbar HASMI, Ustadz Dr. M. Sarbini, M.H.I menyampaikan materi dengan sangat baik dan penuh penghayatan. Beliau menyampaikan beberapa ayat al-Qur’an yang berhubungan dengan keutamaan orang-orang yang beriman. Di antaranya: QS. Al-Mu’minun: 1-11 berbicara tentang beruntungnya orang-orang yang beriman mendapat janji kebaikan dari AllahSubhanahu wa Ta’ala, QS. At-Taubah: 88-89 mengenai orang-orang yang beriman yang bersama Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, QS. Al-Kahfi: 28 mengenai perintah bersabar bersama orang yang menyeru kepada Allah dan larangan berpaling dari mereka karena mengharapkan kehidupan dunia, QS. An-Nisa: 69 berbicara mengenai orang-orang yang mentaati Allah dan Rasul-Nya kelak di surga akan bersama-sama dengan orang-orang yang diberi nikmat oleh AllahSubhanahu wa Ta’ala, QS. At-Taubah: 119 mengenai perintah bersama orang-orang yang serius imannya, QS. Az-Zukhruf: 67-73 mengenai perintah memperbanyak teman yang mukmin.

Beliau juga menyampaikan sebuah hadis yang cukup menggugah tentang arti sebuah teman yang mukmin, mereka akan menjadi syafaat bagi kita di akhirat kelak. Mereka akan memohon kepada Allah untuk mengeluarkan temannya dari neraka karena dahulu di dunia ia senantiasan menasihatinya.

Beliau meyakinkan para hadirin bahwa dengan iman akan lahir keyakinan tentang yang gaib dengan benar dan kokoh. Dengan iman akan lahir amal jiwa yang suci dan hidup yang lurus. Dengan iman akan lahir kata-kata yang jujur, serius dan indah menawan. Dengan iman akan lahir amal perilaku yang baik dan berakhlak mulia. Dengan iman akan lahir amal-amal besar dan agung serta terhormat.

Tabligh Akbar HASMI Jakarta merupakan tabligh akbar HASMI yang ke 7 selama bulan Agustus 2017. Sebelumnya HASMI telah menyelenggarakan tabligh akbar dengan tema “Kemerdekaan Hakiki Antara Ubudiyah dan Syukuran” di berbagai kota; Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung dan Jawa Tengah.

Semoga dakwah Ahlussunnah wal Jama’ah yang sedang diusung oleh HASMI mendapat kesuksesan besar sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh banyak orang. Mari bahu membahu bersama HASMI dalam menggali ilmu, menambah amal dan berdakwah. Dengan persatuan yang teguh, Islam akan menang dan jaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker