Kata Pengantar (Ruh Juang Masyarakat Islami)

Kita harus berjuang! Berjuang menegakkan kedaulatan Alloh syar’iyyah, seperti perjuangan para nabi dan leluhur solihin pendahulu kita! mengikis cengkeraman iblis atas ummat ini.

Perjuangan harus menjadi kehidupan kita dan kehidupan kita harus menjadi perjuangan! perjuangan suci abadi. Kita harus tidak terlena oleh kemanisan dunia, mengikuti semua aneka ragam kelezatan dengan mengorbankan perjuangan! Perjuangan yang hakikatnya adalah kobaran cahaya Ilahi yang suci.

Mengapa kita harus berjuang ?
Mari kita renungkan hal-hal di bawah ini :

  1. Dengan berjuang kita mendapatkan hidayah petunjuk dari Alloh ﷻ dalam meniti jalan kehidupan menuju pintu-pintu surga.
  2. Dengan berjuang kita mendapat kejayaan dunia dan akhirat, bukan sama sekali seperti yang selalu dibisik-bisikan setan untuk menakut-nakuti agar kita tidak berjuang.
  3. Dengan berjuang pula kita akan mendapatkan kedudukan yang tinggi di sisi Alloh ﷻ.
  4. Kita membutuhkan perjuangan untuk menyem-purnakan iman kita. Kita butuh untuk membuktikan keimanan kita kepada Alloh. Pembuktian ini adalah suatu tuntunan syar’i! Karena iman bukanlah sekedar kepercayaan bersemayam di hati, tetapi sesuatu yang harus dibuktikan dengan perbuatan. Dengan perjuangan akan banyak sekali terbukti dan terwujud unsur-unsur keimanan pada dunia nyata seperti kesabaran, keyakinan, tawakal dan lain-lain. Kita sangat membutuhkan pembuktian iman pada alam nyata. Kalau tidak ada pembuktian, tanpa uzur, maka kita bukanlah orang-orang yang beriman.
  5. Kita butuh perjuangan untuk menafikan dan mengikis habis sifat-sifat nifak pada diri dan hati kita

Rugilah mereka yang Alloh ﷻ tidak memberi peluang untuk berjuang.

Dalam buku ini, DPP HASMI berupaya mengungkap hakikat dari perjuangan syar’i yang sesungguhnya secara jelas. Kami berharap kajian dalam buku ini dapat meluruskan pandangan para kader dan anggota HASMI tentang misi yang sedang mereka emban saat ini. Semoga Alloh ﷻ memberikan manfaatnya untuk kita semua.

Bogor

DPP HASMI

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *